Main PSP di android yuk ! SEKARANG BISA (UPDATED)



    Hai para agan androgen, setelah lama gk posting di karenakan kesibukan dunia nyata dan mumpum yang nyata uda bias tinggal ya kuputuskan untuk posting, kalo kemaren ada emulator PSX atau PS1 yang grafiknya lumayan maka emulator yang aku posting ini masih dari keluarga SONY PLAYSTATION, yang pasti bukan PS2, PS3, apalagi PS4 & PS Vita. Tapi PS with P udah taukan , yup benar PSP perangkat portable pertama dari SONY  PLAYSTATION, Jika kamu Tanya APAKAH ANDROID MAMPU MEMAINKAN GAME PSP ?  jawabanya pasti bisa bahkan lebih lancar jika dibandingkan emulator NDS yang jalannya kaya Siput lambaaaaat banget dan masih banyak bug, dikalangan smartphone androidlah yang paling jor joran dalam member spesifikasi mumpuni, tidaklah heran jika android bisa, juga mungkin pengaruh CPU smartphone dan PSP berjalan di CPU berarsitektur ARM, lagi pula belum ada PSP yang nyampe quad-CORE , yaudah langsung aja dech !

SPEK DEVICE SAYA :
-          WVGA screen
-          OS 4.0.4
-          CPU : ARM V7 – CORTEX A8  1GHZ
-          GPU : Render MALI 400MP
Ingat spesifikasi saya gak jadi patokan.
Sepesifikasi lebih rendah juga bias kok missal gayung, galmin,galchat
Atau yang lainnya, yang perlu diketahui emulator juga mendukung :
-          QVGA screen
-          OS 2.3.x
-          CPU : ARM v6 – dengan clock speed berapapun (usahakan di overclock agar lebih lancar)
-          GPU : adreno, mali, power vr, tegra, bahkan yg tidak BERGPU sekalipun

Untuk spesifikasi rendah saya gk jamin, tapi menurut orang yg udah coba bilang gak masalah paling hanya sedikit LAG , jika game yg dimaenin terlalu berat paling juga reboot sendiri.

DOWNLOAD :
Ini emulator yg saya pake ppsspp 0.9.1 udah versi terbaru  DI SINI
Sering Sering update Aplikasinya DI SINI untuk lebih baiknya
Link play store : FREE VERSIONGOLD VERSION
Daftar game yang compactible DI SINI

*free & gold version itu gak ada yang beda  sama sama full filtur & support Cuma untuk yang gold itu = nyumbang ama yang buat emulator
*Game di daftar itu gak jadi patokan karena meskipu Harvest Moon Hero of The Leaf Valley & Tehra the dark Warrior itu tidak ada di list Compactible Tapi saya bias memainkannya 99% tanpa LAG
*Untuk ROM Bisa .ISO atau .CSO terus di taruh di suatu folder terus buka lewat PPSSPP dan bisa download di situs emuparadise.

SCREEN SHOOT :


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Main PSP di android yuk ! SEKARANG BISA (UPDATED) ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 21 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 119 komentar: di postingan Main PSP di android yuk ! SEKARANG BISA (UPDATED)
 

119 Tweet:

  1. gan pas main avatar of ang kok hitam

    BalasHapus
  2. gan pas main avatar of ang kok hitam

    BalasHapus
  3. tidak semua game kompaktibel jadi sering sering upgrade app nya

    BalasHapus
  4. Gan di Hp samsung Galaxy Young S6310 bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami sangat tidak menganjurkan memainkan ini karena meski bisa dalam beberapa kasus HP seperti Galaxy y bisa bootloop, tapi kalau memaksa maka carilah game yg ukuran nya kecil.

      Hapus
  5. Oh gitu ya,kalo di hp samsung galaxy chat bisa gk gan?
    Maaf tanya terus soalnya sya mo beli hp android biar compatible.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau galchat jangan karena masih belum terlalu kuat, belilah galaxy Ace plus atau 2, atau Lg optimus L3 L4 L5 generasi kedua, Pocin juga bisa kg pasti kalau milih hp android itu yg penting Ram nya gede.

      Hapus
  6. klo spek HP gw ni bisa gak ya maenin BRS : The Game?
    CPU 1 GHz Cortex-A5, 768 MB RAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa! Ram kamu lumayan kok gk aq aja cuma 500mb

      Hapus
  7. gan saya mainin persona 3 portable kpasitas 1,25 gb di galmin kenapa lag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas lag- karena ukuran game tidak di imbangi dengan ram yg sepadan, spek galmin terlalu rendah untuk main game dg ukuran sebesar itu

      Hapus
  8. Klo di tab bisa gak....
    punya w samsung galaxy tab 3.8.0 SM T311
    armv7 dual core RAM 1,5GB.... os jb 4.2.2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan spek seperti itu maka seharusnya akan lancar lancar saja, karena ram 1Ghz saja sudh sangt lancar

      Hapus
  9. ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝
    ┏̲ά̲̣̣̣K̶̲̅υ̲̣┓ suka hasil postingan kamu .. ;-) apakah ΒïڪĄ dijalankan ppsspp dii andromax c generasi1 ??

    Agung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok emulator ini bisa untuk ginger ke atas, arm v7 dan v6, dan untuk peformanya di tentuukan RAM, kalo ada GPU nya pasti lebih sip

      Hapus
  10. Balasan
    1. Jelas dong! Spesifikasinya kan tidak terlalu buruk, gayung saja bisa mas!

      Hapus
  11. Ini ga pake bios yah?
    kalo epxse kan pake bios
    Kalo ada biosnya tlng update linknya ya gan,thx be4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ppsspp tidak membutuhkan bios, setahu saya yg butuh bios cuman emulator psx,gba dan Nds saja.

      Hapus
  12. Kalau di smartfren andromax v mulus gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulus sih mulus tapi gk mungkin mulus banget bagai mana pun ini cuma emulator, makin besar ram n bagus gpu nya makin lancar

      Hapus
  13. Gan bisa ksih contoh settingannya pspppunya agan gk? Ane pke galaxy s3
    Mini kok msih lag y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak da settinga k husus hanya frame skip nya aj yg q rubah jadi 1

      Hapus
  14. Mas, gimana cara donlot file gamenya langsung dr hp?

    Sy pake xperia L, kira2 itu udah lancar apa belum ya buat maen game HM Holv??
    Mohon di balas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download seperti biasa sseperti ketika download did PC, tapi Saran saya agar memakai browser UC Karen via download lebih cepat, kalau Xperia nya sih kuat kuat aja yg penting emulator nya sering di upgrade ke yg versi baru,yg paling baru skarang versi 9.6.2

      Hapus
  15. Saya pake Vandroid S5D, ram 1gb, quadcore arm v7, gpu powerVR sgx 544mp, mau main Tekken 6+harvestmoon,bisa g gan? Thx sebelumnya

    BalasHapus
  16. minta settingan ppspp nyagan. (HH= GalaxyS3)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada settingan khusus hanya saja saat terasa lag silahkan di setting frameskipnya boleh 1X,2X,3X,dll. Dan usahakan selalu menggunakan emulator versi terbaru. Versi terbaru adalah 9.6.2 dengan peningkatan performa yg lumayan signifikan menurut saya.

      Hapus
  17. Kn saya dah download game berformat rar ny trus dah di extract, abis itu muncul folder lg abis itu kan dibuka lg trus ada folder rar lg, nah kok rar yg kedua ini g bsa di extract ya Lewat root explorer, game naruto shipudden ultimate ninja impact.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake zarchiver kalo masih gk bisa ya trpaks hrus pke pc

      Hapus
  18. Balasan
    1. Klau lag bisa di frame skip, n usahakan menggunakan ppsspp versi 9.6.2 yg sudah mengalami peningkatan kecepatan

      Hapus
  19. Tiap situs buat donlot game, size nya beda2 yah??
    Misalnya Harvestmoon HOLV size ada yg 180mb ada jg yg 425mb, kira2 yg bener mana, mas??? Mohon pencerahaannya.. sy pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk file rar atau zip nya itu emang 180 -120an mb setelah itu harus di extract menjadi ukuran aslinya yaitu 425mb

      Hapus
  20. Min,klo di hp samsung galaxy fame bisa ga main sword art online infinity moment?

    BalasHapus
  21. Prmisi gan mau nnya Saya pake OPPO R819, ram 1gb, quadcore arm v7, gpu powerVR sgx 544mp, saat main yugioh yang seri dari tag force 1 s/d 6,kog saat saya mainkan dan masuk ke lokasi yang saya cari, lngsung gambarnya blank alias hitam pekat..Tidak terlihat apa2,,
    Kira2 gmna yaa solusinya gan,,apa mngkin spec dr HH sya yag kurang ato mngkin game nya yag belum kompetible gan,,tolong d berikan pncerahannya yaa gan,,Soalnya saya sangat pngin main nie game yag sangat sya Sukai dr jaman sya SMP..

    BalasHapus
  22. Kalo Vice city di galminto bisa gak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di galmin 1 apa rasanya gk terlalu be rat...

      Hapus
  23. Maaf gan mau tanya nih saya udah download emulator di hp saya trus saya donwload file game nya ko file nya eror(require unRAR)... Tu yang slah apa nya.... Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. File nya kan masih berbentuk zip/rar jadi harus di ex track dulucoba pakai aplikasi zarchiver di play store

      Hapus
  24. Prmisi gan mau nnya Saya pake OPPO R819, ram 1gb, quadcore arm v7, gpu powerVR sgx 544mp, saat main yugioh yang seri dari tag force 1 s/d 6,kog saat saya mainkan dan masuk ke lokasi yang saya cari, lngsung gambarnya blank alias hitam pekat..Tidak terlihat apa2,,
    Kira2 gmna yaa solusinya gan,,apa mngkin spec dr HH sya yag kurang ato mngkin game nya yag belum kompetible gan,,tolong d berikan pncerahannya yaa gan,,Soalnya saya sangat pngin main nie game yag sangat sya Sukai dr jaman sya SMP..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai lah emu terbaru.Coba non aktifkan rendering nya. Di setting. Jika masih tidak visa berarti memang belum kompatibel

      Hapus
  25. mas kalau hp cros a5 bisa ga maen game psp/

    BalasHapus
  26. Di gayung gt s6310 jelby bisa ga mas?

    BalasHapus
  27. samsung W GT i850 bisa kagak om?

    BalasHapus
  28. Punya saya LG optimus L1 II E410 bisa ga' gan, soalx Q dah kangen bgt maen game yg q suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa! Di lg l3 E400 juga bisa dan usahakan pakai emulator yang terbaru

      Hapus
  29. gan cross a5 bisa maen game psp apapun?atau da kereteria sizenx? oh yg pa g smua game HD bs d mainin di a5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih bisa tapi namanya juga emulator. Pasti ada kurangnya

      Hapus
  30. Jadi ukuran game hrs sama kaya ukuran ram y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan begitu. tapi biassanya game besar dan yg berframerate tinggi membutuhkan ram yg lebih besar. jadi harus visa menyesuaikan game apa yg bisa ter handle dg ram yg segitu

      Hapus
  31. Mas kalo smarfren andromax c bisa gak

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Buat Hp yg memory nya imut jgn khawatir , memory bs di tambah make SD card kok . . . .
    googling aja byk tutorial nya kok , biar nanti jln nya agak lelet yg penting jln

    asal bs jgn di game ukuran kcl pasti bisa jln semua

    BTW hp gw GT-S5360

    Bisa maen armored core dkk

    tapi buat maen game ini :
    http://harvestmoon.wikia.com/wiki/Harvest_Moon:_Hero_of_Leaf_Valley

    memang jalan tapi malah green screen
    (yg muncul cmn : dialog box,newgame,continue ama pas ngetik nama doang)

    ada yg tau cara ngatasin green sreen ga ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena keterbatasan hardware. soalnya di xperia x10 mini saya game harvestmoon tsb malah cuma menampilkan warna putih saja. tapi di LG L3 saya bisa main hampir tanpa lag

      Hapus
  34. Balasan
    1. Silahkan cari di google atau pspshare atau emuparadise

      Hapus
  35. di LG optimus G bisa ga ppsspp? secara spek sih harusnya lancar, soalnya di xsp lancar bener tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa masih harus tanya lagi sih. spek psp aja gk se mentereng optimus G Kamu. saya aja di hp lg l3 bisa. di game frame rate menengah juga gak ada lag padahal spek kita jauh

      Hapus
  36. Paling compatible di Sony Xperia, minimal 1gb ram nolag jika settingnya di sesuaikan ama gamenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sony xperia kan emang ada psp certified.

      Hapus
  37. kalo di tablet Ainol novo 7 crystal bisa ga ??

    BalasHapus
  38. Kang kalau buat cross a7s bisa nggak???

    BalasHapus
  39. tapi banyak yg bisa kan di optimus G? penasaran soalnya gue,hahaha

    BalasHapus
  40. Pertanyaannya udah saya jawab di atas. n saya tegasin sekali lagi bahwa optimus G pasti bisa. kalau ada lag atau game yg gk bisa di mainkan itu murni kesalahan dari emulatornya yg memang namanya juga emulator pasti ada ketidak sempurnaannya. tapi juga sudah banyak judul game yg sudah bisa di mainkan. hp high end gak boleh kalah dong sama yg low end

    BalasHapus
  41. Gan Hp ane Samsung galaxy star GT-S5282 bisa ato gk nih?
    kok udh ane download 3 game PSP file iso (DBZ Budhokai 2,Naruto narutimate accel3,naruto ultimate heroes 1) kok cuma 1 doank yg bisa?(naruto narutimate heroes 1 doank,tmabah lag2 paz fight)
    ~Mohon Pencerahanya Gan :)~
    ~Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk semua game bisa work namanya juga emulator dan lagi spek ram yg kecil. Kalo mau main naruto pakai yg kizuna drive aja.

      Hapus
  42. Gan kalau samsung galaxy grand bisa main gak?

    BalasHapus
  43. Gan klo main final fantasy di galaxy mega bisa ga..?

    BalasHapus
  44. Gan cara ngilangin Lag di game PPSSPP gmana y?
    RAM ny kecil ato GPU ny ato apa y?
    RAM ane 512MB cukup gk untuk game lain(yg kgk lag)
    ~Mohon d Balas
    ~Thx :)

    BalasHapus
  45. Gan yang ganteng cielah ganteng.
    Pengen nanya fan. Ane punya cross a26 spek.
    Gpu:powervr
    Ram:512
    Free ram : ± 200++
    CPU : 1,2ghz dual core
    Main naruto ninja impact suka kedap kedip genit gitu gan terus di pertengahan suka lag. Tiba Tiba fc padahal udah dibantu sama Gemini app manager. Bingung settingnya gan. Ane pake ppsspp gold version 9.6 gitu. Sample GLtool ane jalanin mungkin kizuna drive lebih smooth ga daring panda ninja impact. Thx gan hehe

    BalasHapus
  46. Gan mau tax. Q g ngerti nih.q pke hp xperia c udah root pke framaroot. Trus pke ppsspp yg 0.9.7.
    Pas main Phantasy star portble 2 cuma bisa smpe buat karakter, trus buka story mode ada filmx sedikit abis itu mati gamex. Itu Knpa y?

    BalasHapus
  47. mau tanya gan ane udah nurutin intruksi di atas tapi mau maen layar n ngeblang gak ada gambarnya tp suara ama game nya jalan..kira-kira apanya yg salah ya??

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Gan minta settinganya psp gold...

    BalasHapus
  50. Gan Kalo gamenya 1gb an bisa gak?

    BalasHapus
  51. gan, kenapa alternative speed saya cuma pol sampe 200% aja ya? kalo dibikin 300% ga ntar mbalik ke 75% lagi. tolong solusinya ya, trimakasih.

    BalasHapus
  52. Gan main pes14 kok lag banget ya
    Kasih settingannya biar nggk lag( hh : galmin2)

    BalasHapus
  53. Mas Kalo Di Andromax c bisa gak ?

    BalasHapus
  54. saya sudah download harvest moon hero of leaf valley tapi waktu di buka filenya ada tulisan : file compressed (try Unrar) jadi saya harus ngapain ya? Tolong di bantu ya :D

    BalasHapus
  55. cara download game naruto biar kagak lama gmn ya??
    mungkin agan" udh ada yg punya filex tolong hubungi saya via fb. ( GUTOM KEY TITTO)
    atau nomer hp 085733734453

    yg jeles download game lebih dri 1 giga itu lama bgt kelarnya.
    mohon bantuannya.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Gan.. Saya mau tanya.. Saya udah main tuh ppsspp gamenya dragon ball work banget.. tapi koq pas saya mainkan yu-gi-oh GX tag force 5 pertamanya bisa aj.. Tapi kalo dah mau duel koq stop yah... Ga mau jlan gamenya seperti kaset rusak aja...di tekan tombol emulatornya ga bergerak... Saya dah full setting tetep ga bisa gan... Mohon solusinya gan...terima kasih...

    BalasHapus
  58. Gan pnyaku ada game mhp3rd dg ppsspp gold versi 0.9.8 tp kok g bsa k buka ya tu gm mhp3rd tu??mhn pncrahanya..trims

    BalasHapus
  59. gan, buat samsung galaxy chat bisa ngga gan?

    BalasHapus
  60. Pertanyaannya itu itu mulu, bego apa lu pada? Dibilang abis extract, ada yg harus di extract lagi biar sampe iso file
    Baru dah lo bisa mainin
    Btw, kadang hape yang murah aj
    Kaya cross yang 1ghz dual core (900ribuan) bisa lancar bgt jalan gamenya
    Eh, temen ane yg punya samsung dual core ram 1gb 1,3ghz harganya 2800000rp
    Malah ngelag bgt maennya.
    Padahal settingnya ane samain
    Untung w ga beli hape samsung
    Uda mahal bullshit
    Yah itulah
    Mo apa kek hp u, mo yg harganya 7jt, blum tntu lebih lancar dari hp yg murah
    N jgn males utak atik settingan ppssppnya.
    Ohya w kasih tau
    Biar abis download game psp biar u ga ribet extract filenya, usahain u install dulu 7z rar, tu aplikasi bgus bgt buat ngekstrak file
    N ati2, di emuraparadise.com gak semua game yg u unduh bisa jalan, buktinya w udah cape2 download tomb raider ampe hampir segiga n seabad nungguinnya. Eh isinya ga ada file isonya (walau yg masih dlm bntuk rar pun) bangsat.
    Btw, klo mo nanya2 klik fb w, vanilleez@gmail.com
    Oya satu lg, tips. Download pake uc browser di android
    Uh, manteb

    BalasHapus
  61. broo ane udah download pes 14 sdh bisa main
    tp kadang nge lag bisa bantu setting emulator ppsspp nya gag yg v0.9.8
    android ane galaxy tab 2 7.0
    makasih bro

    BalasHapus
  62. gan saya sudah download tapi tdak ada loadnya gi mana gan
    hp saya samsung galaxsy young gt s6310. bisa tda gan di hp sya
    tolong pencerahanya

    BalasHapus
  63. Untuk asphalt 8 bsa gk gan ?
    Hp sya galaxy ace 3

    BalasHapus
  64. Gan saya pakai samsung galaxy young yang gt-s5360 tapi pas saya buka kok hanya black screen sebentar terus balik ke home menu ya? gak mau respon nih mohon bantuannya sebelumnya terimakasih

    BalasHapus
  65. Gan, HH ane Gayoung GT S5360 ARMV 6 QVGA .ane instal PPSSPP 0.9.8 tapi pas di buka mental . ane cuma mau main " Innocen Life : Futuristic Harvest Moon " di HH ane tapi gak bisa . udah ane coba pake CF3D , Game Booster , Seender tapi gak bisa semua . setting PPSSPP juga udah tetep gak bisa . solusi bang :v

    THANK YOU

    BalasHapus
  66. Ini beresiko ga gan? Takut kalo Andromax U ane ntar erorr

    BalasHapus
  67. Gan mau tanya , pnya gw vandroid s5d spek nya : ram 1gb,quadcore ,jellybean 4.2.1, gpux power vr sgx 544mp,cpu cortex A7, sped 1.2gh, main final fantasy, sering force close sendiri, uda otak-atik settingan tetap aj force close di mission ke 2, awal2 lancar aj, :( tlong dong gan biar Smooth maen nya gmn settingan yg pas, gw pake gold ppsspp ver 9.9.1 ...uda versi paling baru tetap aj msih ga support... Tlong gan, dtunggu reply nya,,, thnks before. :D

    BalasHapus
  68. ane malah pas mau mulai petualangannya lsg mental keluar kenapa ya gan?

    BalasHapus
  69. Gan kalau galyoung s6310 lag gak

    BalasHapus
  70. Gan klo main lego batman sama lego indiana jones bisa gk gan. Soalnya ane main di pc black screen

    BalasHapus
  71. Gan di galaxy ace 3 lag gak. ?

    BalasHapus
  72. gan ane kok main naruto ultimate, jalanannya warnanya hitam yah ?

    BalasHapus
  73. gan ko gx ada game nya seh saya udh download ppsspp nya pas di buka ga ada game nya di daftar nya.... mohon bantuan nya gan???

    BalasHapus
  74. Gan extract di hp gimana caranya?

    BalasHapus
  75. bos klok di tab evercos AT1D bisa gak cman android.a versi 4.4.2 romnya 1 gb quad core

    BalasHapus
  76. Gan mau tanya knp klw mainin game nya suara putus" atau sangkut"
    Hp note 3

    BalasHapus
  77. Gan mau tanya knp klw mainin game nya suara putus" atau sangkut"
    Hp note 3

    BalasHapus

diooda